blog

BSI Komit Kembangkan Wirausaha Muda Melalui BSI Aceh Muslimpreneur

"Progam ini bentuk dukungan BSI dalam melakukan percepatan tumbuh kembang wirausaha muda Aceh," kata Funding & Transaction Business Deputy BSI Aceh, Agung W Rahardjo saat melakukan Roadshow BSI Aceh MuslimPreneur di Takengon, Senin (8/7/2024).

Rahardjo mengatakan program ini merupakan program inkubasi dan penghargaan yang diperuntukan untuk seluruh wirausaha muda khusus untuk Provinsi Aceh.

Selain itu, Roadshow BSI Aceh MuslimPreneur akan terdiri dari serangkaian acara yang dirancang untuk membantu pengusaha meningkatkan keterampilan bisnis mereka, akses terhadap pendanaan, dan memasarkan produk dan layanannya secara efektif. 

Bahkan Roadshow ini juga akan memberikan peluang jaringan bagi para wirausahawan untuk terhubung dengan pakar industri

"Hadirnya Roadshow BSI Aceh MuslimPreneur di Takengon merupakan bentuk dukungan pertumbuhan UMKM yang ada di kota ini. Kami percaya bahwa dengan BSI Aceh MuslimPreneur dapat menjadi bagian terbaik dalam bertumbuhnya UMKM yang ada di Aceh,” ujarnya. Hal senada juga disampaikan Sukirman SSTP MEc Dev Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah yang turut hadir dalam roadshow kali ini.

Sukirman menyampaikan terima kasih kepada BSI Aceh yang telah mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan program BSI Aceh MuslimPreneur. 

"Semoga kolaborasi antara pemerintah, sektor perbankan, dan masyarakat ini dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi seluruh pihak," katanya.

Sementara itu, Rektor IAIN Takengon, Prof Dr Ridwan Nurdin MCL, memberikan apresiasinya atas terselenggaranya program BSI Aceh MuslimPreneur. Dia mengajak seluruh anak-anak muda Tanah Gayo untuk ikut serta dalam kegiatan ini. 

"Kegiatan ini merupakan bagian penting dalam pengembangan ekonomi yang ada di kota Takengon. Mari kita dukung dan sambut kegiatan ini," ujarnya.

Roadshow BSI Aceh MuslimPreneur di Takengon merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan BSI dalam mendorong kewirausahaan dan inklusi keuangan di Indonesia terkhusus Aceh.

Melalui program ini, BSI berupaya mendukung para UMKM dalam mencapai tujuan mereka dan berkontribusi terhadap pengembangan perekonomian lokal


BSI Aceh Muslimpreneur  Help


Social Media